MESIN ANTRIAN SEBAGAI SYARAT PELAYANAN PUBLIK - MESIN ANTRIAN

MESIN ANTRIAN SEBAGAI SYARAT PELAYANAN PUBLIK

MESIN ANTRIAN SEBAGAI

SYARAT PELAYANAN PUBLIK SESUAI PERATURAN PEMERINTAH

By.  pabrikmesinantrian.com

MESIN ANTRIAN KANTOR RUMAH SAKIT
MESIN ANTRIAN KANTOR RUMAH SAKIT

Apa dasar hukum pelayanan publik di indonesia ?


Dasar hukumnya adalah ....

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik.



Pelayanan publik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No: 63/KEP/M.PAN/7/2003 sebagai berikut:
Pelayanan publik adalah segala kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan publik sebagai upaya pemenuhan kebutuhan penerima pelayanan maupun pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dalam keputusan No.63 tahun 2003 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik menyatakan bahwa “hakikat layanan publik adalah pemberian layanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan dari kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat”. Pernyataan ini menegaskan bahwa pemerintah melalui instansi-instansi penyedia layanan publik, mereka bertanggung jawab memberikan layanan prima kepada masyarakat. Dengan demikian pelayanan publik adalah pemenuhan keinginan dan kebutuhan masyarakat oleh penyelenggara negara.

Bagaimana pelayanan publik yang sesuai dengan aturan peperintah indonesia ??

Pelayanan publik yang memenuhi Prinsip Pelayanan Publik, yaitu


Berdasarkan keputusan MENPAN Nomor 63 Tahun 2003 tentang pedoman umum penyelenggaraan pelayanan publik, penyelenggara pelayanan harus memenuhi beberapa prinsip sebagai berikut:
a. Kesederhanaan, yaitu prosedur pelayanan publik yang tidak berbelit-belit, mudah dipahami, dan dilaksanakan.
b. Kejelasan, yaitu mencakup kejelasan dalam hal:
1. Persyaratan teknis dan administrasi pelayanan publik
2. Unit kerja/pejabat yang berwenang dan bertanggungjawab dalam memberikan pelayanan dan penyelesaian/persoalan/sengketa dalam pelaksanaan pelayanan publik
3. Rincian biaya pelayanan publik dan tata cara pembayaran
c. Kepastian waktu, yaitu pelaksanaan pelayanan publik dapat diselesaiakan dalam kurun waktu yang telah ditentukan.
d. Akurasi, yaitu produk layanan publik diterima dengan benar, tepat dan sah.
e. Keamanan, yaitu proses dan produk pelayanan publik meberikan rasa aman dan kepastian hukum.
f. Tanggungjawab, yaitu pimpinan penyelenggara pelayanan publik atau pejabat yang dirujuk bertanggungjawab atas penyelenggaraan pelayanan dan penyesuaian keluhan/persoalan dalam pelaksanaan pelayanan publik.
g. Kelengkapan sarana dan prasarana, yaitu tersedianya sarana dan prasarana kerja, peralatan kerja dan pendukung lainnya yang memadai termasuk penyedia sarana teknologi telekomunikasi dan informatika (telematika) termasuk didalamnya MESIN ANTRIAN
h. Kemudahan akses, yaitu tempat dan lokasi serta sarana dan pelayanan yang memadai, mudah dijangkau oleh masyarakat dan dapat memanfaatkan teknologi telematika.
i. Kedisiplinan, kesopanan dan keramahan, yaitu pemberi pelayanan harus bersikap disiplin, sopan dan santun, ramah serta memberikan pelayanan dengan ikhlas.
j. Kenyamanan, yaitu lingkungan pelayanan harus tertib, teratur, disediakan ruang tunggu yang nyaman, bersih, rapi, lingkungan yang indah dan sehat serta dilengkapi dengan fasilitas pendukung layanan, seperti tempat parkir, toilet, tempat ibadah dan lain-lain.

Salah satu penunjang pelayanan publik yang tidak kalah penting adalah mesin antrian, tanpa mesin antrian proses pelayanan publik akan bermasalah, kenyamanan masyarakat akan terganggu dengan tidak adanya mesin antrian, pelayanan publik yang ramai di masyarakat wajib menggunakan mesin antrian, baik itu mesin antrian sederhana ata mesin antrian yang canggih sekalipun, seperti yang sering kita lihat mesin antrian rumah sakit, mesin antrian kantor pajak, mesin antrian kantor pertanahan, mesin antrian puskesmas, mesin antrian antrian bank, mesin antrian taspen, mesin antrian dinas kesehatan, mesin antrian balai POM, mesin antrian disdukcapil, mesin antria ATR/BPN, semua mesin antrian di pelayanan publik tersebut bervariasi fungsi dan beraneka ragam bentuk.

Institusi pelayanan publik bisa mendapatkan mesin antrian dengan berbagai type di PT Kahastaman Abidel saampiri, dengan merk TERRAGUNO. Dengan produk yang berkwalitas dan revolusioner PT KAS melayani penjualan mesin antrian di seluruh indonesia, yaitu menjual dan memproduksi mesin antrian di sumatra, mesin anytrian di kalimantan, mesin antrian di sulawesi, mesin antrian di papua, mesin antrian di kupang, mesin antrian di timor leste, mesin antrian di lombok, mesin antrian di bali mesin antrian di jawa timur, mesin antrian di jawa barat, mesin antrian di jakarta mesin antrian di jawa tengah.


Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa penyelenggara pelayanan publik harus memenuhi prinsip kesederhanaan, kejelasan, kepastian waktu, akurasi, keamanan, tanggungjawab, kelengkapan sarana prasarana, kemudahan akses, kedisiplinan, dan kenyamanan.

MESIN ANTRIAN KANTOR PELAYANAN PUBLIK
MESIN ANTRIAN KANTOR

Kualitas Pelayanan Publik


Memahami konsep pelayanan publik secara sederhana dapat digambarkan sebagai pemberian layanan (melayani) keperluan orang atau masyarakat yang mempunyai kepentingan sesuai dengan aturan pokok dan tata cara yang telah ditetapkan. Pelayanan publik merupakan isu penting dalam reformasi birokrasi yang terus berkembang dan penuh kritik dewasa ini.
Tujuan pelayanan publik pada dasarnya adalah untuk memuaskan dan memenuhi kebutuhan sesuai dengan keinginan masyarakat pada umumnya untuk mencapai hal ini, diperlukan kualitas pelayanan sesuai harapan dari masyarakat.

Hal ini berarti pemerintah sebagai pemberi pelayanan mempunyai peranan penting untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah yang mendapat kepercayaan atau legitimasi dari masyarakat dalam melaksanakan proses pelayanan jasa publik, haruslah benar-benar dapat memenuhi kebutuhan masyarakatnya, tanpa membeda-bedakan suku, agama, golongan, ras dan lainnya.

Menurut Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 1995 tentang Perbaikan dan Peningkatan Mutu Pelayanan, dinyatakan bahwa hakekat pelayanan umum adalah :
1. Meningkatkan mutu produktivitas pelaksanaan tugas dan fungsi instansi pemerintah di bidang pelayanan umum.
2. Mendorong upaya mengefektifkan sistem dan tata laksana pelayanan, sehingga pelayanan umum dapat diselenggarakan secara berdaya guna dan berhasil guna.
3. Mendorong tumbuhnya kreativitas, prakarsa dan peran serta masyarakat.
4. Pembangunan serta dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas.

Maka dalam pelayanan publik harus mengandung unsur-unsur dasar sebagai berikut (Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 1995 tentang Perbaikan dan Peningkatan Mutu Pelayanan):
1. Hak dan kewajiban bagi pemberi maupun pelayanan umum harus jelas dan diketahui secara pasti oleh masing-masing pihak.
2. Pengaturan setiap bentuk pelayanan umum harus disesuaikan dengan kondisi kebutuhan dan kemampuan masyarakat untuk membayar berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dengan tetap berpegang teguh pada efisiensi dan efektivitas.
3. Kualitas, proses dan hasil pelayanan umum harus diupayakan agar dapat memberi keamanan, kenyamanan, kepastian hukum yang dapat dipertanggungjawabkan.
4. Apabila pelayanan umum yang diselenggarakan oleh pemerintah terpaksa harus mahal, maka instansi pemerintah yang bersangkutan berkewajiban memberi peluang kepada masyarakat untuk ikut menyelenggarakannya.

mesin antrian antrian kantor pajak
mesin antrian kantor pajak

Standar Pelayanan Publik

Standar pelayanan adalah tolok ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggara pelayanan dan acuan penilaian kualias pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur (Undang-Undang Nomor 25 pasal 1 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik).

Menurut Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara No.63 tahun 2003 tentang pedoman umum penyelenggaraan pelayanan publik, standar pelayanan harus meliputi:
1. Prosedur pelayanan
Prosedur pelayanan yang dilakukan dalam hal ini antara lain kesederhanan, yaitu kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta kemudahan dalam memenuhi persyaratan pelayanan.
2. Waktu penyelesaian
Waktu yang ditetapkan sejak ditetapkan saat pengajuan permohonan sama dengan waktu penyelesaiaan pelayanan termasuk pengaduan haruslah berkaitan dengan kepastian waktu dalam memberikan playanan yang sesuai dengan lamanya waktu layanan masing-masing.
3. Biaya pelayanan
Biaya atau tarif pelayanan termasuk rincian dalam proses pemberin pelanyanan, haruslah dengan pengenaan biaya yang secara wajar dan terperinci serta tidak melanggar ketentuan yang berlaku.
4. Produk layanan
Hasil layanan yang diterima harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Hal ini berkaitan dengan kenyataan dalam pemberian pelayanan yaitu hasil pelayanan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan.
5. Sarana dan prasarana
Penyedia sarana dan prasarana yang memadai oleh penyelenggara pelayanan publik. Hal ini berkaitan dengan ketersedian perangkat penunjang pelayanan yang memadai seperti meja, kursi, ruang tunggu, tempat beribadah, toilet, dan lain-lain. Serta adanya kemudahan dan kenyamanan dalam memperoleh suatu pelayanan.
6. Kompetensi petugas pemberian pelayaan
Kompetensi petugas memberi pelayanan harus ditetapkan dengan tetap berdasakan pengetahuan, keahlian, keterampilan, sikap, dan prilaku yang dibutuhkan. Hal ini berkaitan dengan tanggung jawab petugas pelayanan seperti pengetahuan, kedisiplinan, kesopanan, dalam memberikan pelayanan.

Berdasarkan uraian diatas dapat disimpulkan bahwa, standar pelayanan adalah tolok ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggara pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarkat melalui enam aspek penting standar pelayanan yaitu prosedur pelayanan, waktu penyelesaian, biaya pelayanan, produk layanan, sarana prasarana, kompetensi petugas pelayanan

produsen mesin antrian kantor
produsen mesin antrian kantor
DAFTAR PEMAKAI MESIN ANTRIAN DI KANTOR PELAYANAN :

KANTOR PERTANAHAN

Mesin antrian di kantor pertanahan pusat jakarta, Kantor ATR BPN pusat, Kantor pertanahan bekasi, tangerang, bogor, depok, sukabumi, purwakarta, karawang, bandung, indramayu, cirebon, kuningan, tasikmalaya, brebes, tegal, cilacap, banyumas, pemalang, pekalongan, banjarnegara, batang, kebumen, magelang, sleman, yogyakarta,  semarang, klaten, demak, jepara, rembang, blora, madiun, ponorogo, trenggalek, malang, madura, probolinggo, lumajang, bondowoso, bali, lombok, kupang, sumba, timor leste, papua, sorong, maluku, ternate, manado, gorontalo, palu, kendari, pare pare, makassar, bontang, samarinda, tarakan, banjarmasin, kalteng, pontianak, singkawang, belitung, tanjungpinang, batam, aceh, medan, nias, padang, jambi, lampung

KANTOR PAJAK
KANTOR DISDUKCAPIL
KANTOR DPMPTSP
BADAN POM
KANTOR IMIGRASI
KANTOR BEA CUKAI




UNTUK INFO MESIN ANTRIAN LEBIH LANJUT HUB :

PT. Kahastaman Abidel Saampiri

TERRAGUNO

iNNOvative IT SolutioN

Jl. Jogja - wonosari km 8 ruko no 32 Potorono Banguntapan Bantul Yogyakarta
Telp. 0274 4353767
Mobile/WA : 0813 2593 2593


mesin antrian
Diberdayakan oleh Blogger.

MESIN ANTRIAN MERAH WARNANYA

MARI KENALAN SAMA PRODUSENNYA

PT KAHASTAMAN ABIDEL SAAMPIRI

PABRIK MESIN ANTRIAN

Kami adalah sebuah wadah untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan yang berkecimpung di bidang informasi teknologi. Didirikan dengan asas kemaslahatan sehingga wadah ini bisa melesat cepat bagaikan roket, maju menuju sesuatu yang jauh lebih baik. Dengan keberadaan markas pusat di kota pelajar dan budaya yaitu Yogyakarta wadah ini memiliki :

Head Office : Jl Jogja-Wonosari km 8 ruko no 32 Potorono Banguntapan Bantul Yogyakarta

Workshop pabrik mesin antrian : di Jl Kemasan no 27 Potorono Banguntapan Bantul Yogyakarta.

Mobile : 0813 2593 2593

Sepak terjang PT Kahastaman Abidel Saampiri di dunia industry manufacture tidak diragukan lagi dan telah terbukti dengan mengasilkan beberapa barang produksi inovasi, diantara nya produk inovasi yang telah dihasilkan adalah berkaitan dengan informasi teknologi yaitu MESIN ANTRIAN.

Mesin antrian yang di produksi oleh PT KAS ini di ilhami dari keluhan kantor pelayanan publik tentang ruwet dan mbuletnya proses antrian yang sulit diatur dan mengular, bahkan tidak jarang hal ini bisa menimbulkan masalah dalam pelayanan. Sehingga terbentuklah produk yang bernama MESIN ANTRIAN yang di beri merk TERRAGUNO dengan tagline INNOVATIVE IT SOLUTION. Pondasi dasar PT Kahastaman Abidel Saampiri dalam berkreasi adalah dengan kejujuran dan seni, penerapan kejujuran dalam segala sendi kegiatan bisnis PT Kahastaman Abidel Saampiri membuat kepercayaan pelanggan kepada produk PT Kahastaman Abidel Saampiri semakin mantap. Bagaimanapun kejujuran harus tetap ditegakkan walau sepahit kenangan mantan.. Seni mengolah dan menyusun bahan baku produksi menjadi produk jadi merupakan nilai tersendiri yang sangat penting dan mutlak dalam proses produksi mesin antrian. Konsep kesederhanaan sikap dalam produksi atau bahasa kerennya simple dalam membuat produk membuat mesin antrian terraguno banyak digandrungi oleh pecinta mesin antrian, ke-simple-an ini tentunya didukung dengan fungsional produk yang maksimal dan mempesona sehingga bisa mengakomodir kebutuhan pelanggan. Segudang kemudahan kantor pelayanan publik didapat dengan menggunakan mesin antrian TERRAGUNO.

Dukungan dari kolega dan rekan rekan sejawat di PT KAS diantaranya adalah teknisi yang handal dan programmer yang professional maka dihasilkan adonan produk yang sangat bagus dan layak dijadikan pilihan untuk mengatasi problem antrian di kantor pelayanan public baik pemerintah maupun suasta. Pemikir pemikir ulung yang ada di PT KAS menjadi creator revolusioner bagian pengembangan produk riset and development untuk menciptakan produk mesin antrian yang eksentrik, terdepan dan terpercaya. Berbagai pengembangan selamanya dilakukan demi melayani kenyamanan pelanggan dalam menggunakan mesin antrian TERRAGUNO produk PT Kahastaman Abidel Saampiri.

Tak terasa sudah banyak kata yang menyentuh kalbu tersirat dalam perkenalan ini, besar harapan kami perkenalan ini menjadi jembatan awal dan diakhiri dengan closing kerjasama mutualisme saling menguntungkan diantara PT KAS dan konsumen, kami rasa cukup untuk sekedar menginformasikan bagaimana bentuk dan komitmen PT Kahastaman Abidel Saampiri terhadap kwalitas produk mesin antrian TERRAGUNO. Untuk mengenal lebih jauh tentang PT Kahastaman Abidel Saampiri, kami persilahkan untuk berkunjung ke pabrik mesin antrian terraguno dengan menghubungi nomor

--- 0813 2593 2593 ---

Jalan – jalan ke taman mini, Singgah sebentar membeli kuaci

Perkenalan saya sampai disini, Lain masa kita sambung lagi

pabrikmesinantrian.com

Produksi mesin antrian untuk kantor pelayanan dan rumah sakit puskesmas